Minggu, 03 November 2013

NOVEMBER = Bulan Banyak Tugas

Kelas 9 ini..
November adalah bulan yang menjadi puncak banyaknya tugas. maklum, di SMP BM ini, kita kejar dan padat materi. yang seharusnya di semester 2 dipadatkan di semester 1 semua. jadi di semester 2 kita fokus UN, US , dan sidang TA.

Ya.. beginilah, kita memang harus siap! siap akan semua kejenuhan, kelelahan, kepusingan, kebosanan, kedepresian yang kita rasakan. karena " bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian:) "

apalagi sekarang, jdi wakil pres best. sama masul mentoring.. jadi tugas nya ya makin nambah. krna dikls 9, ngerjain dn ngerampungin semua LPJ. 

Selain tugas-tugas mapel. ada juga Tugas Akhir, karya tulis semacam skripsi atau makalah, tapi ini lebih sederhana karena ditujukan untuk SMP. Sejak awal, kita sudah diberitahu oleh guru-guru, lengkap tentang schedule kelas 9. Awalnya kaget, karena waktu itu bener'' cepet. namun, memang seperti itu faktanya. Karena itu, guru-guru selalu mengingatkan jadwal-jadwal yang ada di kelas 9, dari mulai pengumpulan tugas, sertifikasi juz 30, sidang TA, UAS, pembagian rapot, TO, US, sampai UN, perpisahan, lalu berkahir dengan wisuda dan kehidupan baru.. ini semua membuatku kagum sekaligus tegang. TA ini hanya ada di 2 sekolah untuk smp tangsel, salah satunya kita smp BM tambah bu guru. "ah.. enak sekali mereka". tapi wali kelas selalu menguatkan kita semua. dengan adanya pembuatan TA ini dan segala kesibukan yang ada, ditambah lagi yang masuk Osis termasuk aku. Ini semua tak akan sia-sia, in sha Allah bermanfaat menjadi pengalaman belajar buat di SMA nanti. *Aaamiin

Memang ini istimewanya sekolah di SMP Islam Plus Baitul Maal. mungkin kita akan merubah sedikit peranan kita yang tadinya anak SMP, bergeser sedikittt... menjadi anak kuliah. hahah. Kesibukan ini persis kayak anak kuliahan, atau minimal SMA. Berngkat jam 6, pulang paling lama jam 6, paling cepet jam setengah 5. kalau malam masih sibuk didepan komputer atau lembar-lembaran kertas. sabtu minggu pun.... sibuk dengann urusaan sekolah-___- ada kepanduan, mentoring. (sekarang kepanduan pindah hari rabbu) walau sebenarnya tak seperah itu. tapi kami dituntut dewasa disini, kita harus bisa menjadi pelajar yang profesioanl. mengatur waktu dengan baik. kalau bisa, pasti nggak bakal pusing kok, tapi ya harus pusing dulu baru bisa dapet pelajaran :D

Bedanya kelas 7, 8 sama kelas 9. kalau kelas 7.8. ngerasa waktu bergulir begitu cepatnya secara 'tiba-tiba'. tapi dikelas 9, kita memang sudah 'melek' kalau waktu ini bener-bener cepet. apalagi UN. alhasil kita pun secara sadar melakukan semua ini dengan segera. karena pasti kalau gak sadar, kita bakal kepentok "deadline".Di BM memang ada acara'' besar yang mungkin jarang di sekolah lain, seperti Homestay, Supercamp, dan pembuatan TA. yang sedikit menyita waktu daripada yang tidk melaksanakan, namun akan sangat bermanfaat untuk yang melaksanakan.

Sebenarnya guru-guru ini jadi terlihat sangat baik, bukan hanya siswa yang tersita waktunya, guru pun sama. rela mengoreksi TA kami bab demi bab. menyiapkan acara sedemkian rupa, hanya untuk kita.

Maka dari itu, walaubagaimanapun, sabarlah dengan kepenatan yang kita rasakan. In Sha Allah tidak ada yang sia-sia di mata Allah, semua akan ada balasannya, makannya kita harus iklas ngerjain tugasnya ! ^^ Oke, Semangatt!! untuk kelas 9 BM ynag sekarang lagi Study Hard, demi hasil yang memuaskan, jangan lupa doa-usaha-ikhlas-tawakal-restu ortu. insha Allah sukses menyertai.. Aamiin Bersabar | Bersyukur. Say Alhamdulillah..

Minggu, 3 November 2013



Embedded image permalink
kerjaan malem-malem






0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template