Sabtu, 12 Oktober 2013

Telah Diluncurkan Film “Hanya Kerudung Sampah” #HKS

 Poster film #HKS (Hanya Kerudung Sampah). (ist)




dakwatuna.com – “Hanya Kerudung Sampah”, barangkali terdengar aneh di telinga kita, tapi itu adalah judul sebuah film. Adalah Humar Hadi, pria bertalenta kelahiran tahun 1983, yang menyutradarai film #HKS ini. Pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Umank ini menggarap film tersebut bersama rekan-rekannya dalam rumah produksi bernama bedasinema.

Film #HKS mengisahkan tentang perjalanan kelam 3 sahabat merindu Tuhan. Kisah diawali dengan seorang gadis berkerudung bernama Salma. Dalam keseharian, Salma taat menjalankan perintah agamanya. Kerudung yang selalu ia kenakan biasanya kerudung berwarna merah.
Suatu ketika Salma bertemu dengan 2 orang waria yang ingin menggodanya. Merasa tidak nyaman dan takut, Salma menjauh dan melemparkan tatapan sinis, hingga waria tersebut melabraknya dengan cibiran pedas.

Peristiwa tersebut membekas dalam ingatan Salma, terlebih ketika dia menemukan sebuah diary usang di kos-nya, milik penghuni sekian tahun silam yang dulu pernah menyewa kamar yang sama. Oleh sang pemilik, buku diary itu diberi judul “Catatan persahabatan kami; aku, waria, dan mantan pecandu merindu Tuhan”. Salma membuka lembar demi lembar diary tersebut, hingga ia mengenang kembali peristiwa di mana dia memandang 2 waria tadi seolah sebagai sampah.

Setelah membaca diary tersebut, Salma berpikir, siapa yang sebenarnya sampah? Siapa yang tidak berguna? Muncul berbagai pertanyaan yang berkecamuk dalam pikirannya. Hingga ia menyadari betapa sedikit manfaat yang bisa dia berikan untuk orang-orang di sekitarnya. Salma merasa dirinya seperti sampah yang tak banyak manfaat untuk orang lain.

Selain RN Azizah M yang memerankan Salma, film ini juga dibintangi oleh Bismo Satrio sebagai Pingkan seorang waria yang menjual seks demi membiayai kehidupan keluarga di kampungnya, Abie Jie Assegaff sebagai Rio mantan pecandu narkoba, dan Mikoyanoferdi sebagai Bayu seorang pecinta sesama jenis. Selain itu juga dibintangi oleh Rena Yessyca, Andre M Addin, dan Virliyanti Putri.
Film #HKS telah diluncurkan dan pemutaran gala premiere sudah dilakukan pada hari Ahad bulan lalu (29/9/2013) di Museum Bank Mandiri. Official trailer film #HKS dapat disaksikan di bawah ini. (dakwatuna/hdn)

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template