Sabtu, 12 Oktober 2013

Nonton perdana #HKS di jkrta, "Hanya Kerudung Sampah" :D



Embedded image permalink
apresiasi Pak Deddy Mizwar mengenai film #HKS


https://si0.twimg.com/profile_images/378800000509449294/3d28c64930c160d12e3aa28ae1c4ea3e.jpeg
ini avanya @bedasinema
Embedded image permalink
para penonton, panitia, pemain, pak produser, pak sutradara, semuanya yang ada di mercubuana :D



Seneng rasanya, diberi kesempatan nonton film #HKS sama Allah :) di universitas Mercu Buana, itu artinya, bisa nambah pengalaman, nambah pelajaran, nambah pengetahuan, nambah temen juga tentunya, keliatan dari following.. haha :D juga menjadi saksi sejarah kebangkitan Umat Islam, in sha Allah.

Sehari sebelum keberangkatan, masih bingung ikut atau nggak, berhubung sekolah sibuk, dn masih labil, krna kita masih anak SMP loh, wkwk sebenarnya udah dapet info ini dari kakak mentor seminggu sbelumnya. tapi baru dapet mutusin ikut (grup mentoring muslimah of heaven) sehari sebelumnya. akhirnya setelah nelpn kakak panitia, tiket yg pesen lewat telpn sudh habis. alhasil kita harus beli disana, dengan tdk dapat snack dan sertifikat :( sedihnya.. tapi itu baru kusadari setelah acara selesai :D nah, kata kk mentor, berarti kalian harus dateng cepet, biar gak kehabisan tiket yang sisanya tinggal 50 kursi lagi!

akhirnya kita janjian ngumpl di skolah jam 6 pagi. tapi tetep aja datengnya pada ngaret :p Berangkat jam 6.40 teng. naik angkot. sampai di Mercu Buana jam 7.15 pagi, jeng jeng... masih sseepii banget. pintu sebelahnya aja masih ditutup. masuk kedalem, eh dicegat sama mba2nya. ditanya dulu dari mana dan bla bla bla.. aku sih masih di belakang :D jadi malu deh tuh :D salaman deh sama kakak panitianya, kita disuruh duduk dulu. aku yg sudah memegang uangnya untuk 8 orang, nanya sama kakak mentorku, tiketnya udah kak? nanti katanya, kata kk mentorku.

yasudah, sambil liat'' kakak panitia siap-siap.. kita foto'' sendiri gak jelas, makan-makan. karena kita belumm sarapaan :| demi tiket. beberapa menit selanjutnya, baru kedengeran sound yg menggema gemanya, baru keliatan deh infocus nya, baru kerasa ACnya.. haha barrti kita emang kepagian. jam 9, orang-orang baru pada dateng :) baru dimulai registrasinya.. setelah registari dengan on the spot. kita pindah kursi, tadinya agak ketengahan, tapi kata temen, kita dateng pagi kok ditengah, harusnya didepan.. :D yasudah, tadinya mau di kursi depan bagian kanan atau kiri. karena tepat didepannya ada layar-layarnya. kalau bagian tengah itu panggung. karena udah penuh. kita tepat di kursi kedua bagian tengah. kataku "jangan2 ini kursi untuk orang penting" soalnya diddepan ada mejanya :D secara kita masih SMP. nyepam banget kayaknya.

Pertama-tama ada kakak'' yang nanyain kita anak mana, kita jawab SMP, pasti kakak''nya kaget, kejadian kayak gini emang sering banget setiap kita hadir di acara-acara.. banyak yang bilang " kakak ajaa baru tau ROHIS pas SMA, atau ada juga yang pas KULIAH" lagi'' ini yang membuat aku besyukur bisa sekolah di SMIP Baitul Maal yang ada mentoringnya :) seperti aksel kedewasaan :D 

Melihat, penonton sudah cukup memenuhi gedung. Acara pun dimulai dengan 2 kakak MC. Ternyata bener, seiring acara, ada kakak'' yang dateng.. mengisi kursi tepat didepan kita, ada 5 kursi. pertama-tama ternyata itu pak produser, lalu ada pak sutradara yang membawa istri dan anaknya. lalu dilanjuti beberapa pemeran, yang ternyata lagi, dialah kak bismo, dan kak ferdi, yang berperan sbagai waria dan gay. (kakaknya keren-keren :D haha )

dipembukaan acara, kita disuguhkan beberapa vidio dulu, ada vidio pengenalan Ta'lim Alif, vidio dakwah kreatif yang lucu-lucu gitu. kita sih ketawa'' aja, walau gak terlalu ngerti hal-hal yang menyangkut anak kuliahan :D yang waktu itu kata kakak MCnya " mahasiswa pasti tau lah yaa.. " kita nynegir'' aja. untung aja walau kita didepan, tepat dibelakang para pemain, pa produser, dan pak sutradara, kita gak ditanya-tanya. 

Ketika waktu yang ditunggu2 datang, inilah saatnya nonton film #HKS perdana di jakarta @Mercu Buana. Pas filmnya dimulai. ternyata filmnya berani juga, jadi disitu ada 1 tokoh muslimah, 3 sahabat (cowo2 semua) yang tinggal disebuah kost-kostan. ada waria, gay, dan pecandu narkoba. makannya, dibukunya tulisannya, "aku, waria, dan pecandu narkoba merindu tuhan!" awalnya agak bingung, kirain muslimah ini hasil tobatannya waria, karna jujur, warianya aja kayak asli cewe. padahal! ternyata bukan, dia kak bismo yang ada didepanku, ternyata orangnya malah ganteng. haha

Oh iya, pas di tengah-tengah film, aku sempet ngerumunin temen aku yang lagi megang tisu ke wajahnya.  aku bilang "udah ke kamar mandi aja sana, atau nggak, keluar aja bentar" eh pak produser tiba2 nengok ke aku nanyain " kenapa de? kenapa?" aku yang agak kaget, dengan polos "he? nggak.. nggak kenapa napa kok kak " "nangis yaa.." kata pak produser ke temen sebelahku yang satunya lagi. kata dia, ga tau. padahal temenku yang lagi megang tisu itu lagi flu dan pengen buang itu.. wkkw.

setelah menonton, ini sesi bedah film. 5 orang yang ada didepanku dipersilahkan menaiki panggung, ketika disebut nama kak bismo. penonton kakak'' mercubuana pada teriak histeris. sebenarnya aku gak tau kenapa, ternyata dia yang berperan jdi warianya :D pokoknya pada histeris banget deh. apalagi waktu ka bismo disuruh meragain jalan kedepan, ngecek skaligus menjawab pertanyaan salah satu pnonton apakah sifat pinkan masih kebawa sama dia, dia berdiri, jalan beberapa langkah kedepan, eh pas balik, dia ngangkat kaki kanannya ala cewe gitu. diiringi teriakan histeris para penonton tentunya :D lucu deh ka bismo :P

Di bedah film kita juga tau perjuangan para kru untuk membuatnya.. sekali lagi itu jadi pemotivasi kita, untuk berjuang dalam dakwah. ternyata proses pembuatannya luar biasa. mereka para pemain rela dan siap tanpa dibayar, penyesuaian waktu syuting untuk kak abie yang sudah sibuk, banyak iklan, dan jadwal skater, maklum diakan skater nasional.

Pulangnya, kak bismo sama kak ferdi diserbu para kaum hawa.. :D untuk foto. aku yang dibelakangnya malah pulang :( karna kakak mentor udh nyuruh pulang, lagi pula susah untuk foto tapi ga berdekatan.. kan ikhwan akhwat gak mukhrim :) 

Pokoknya, hari ini adalah hari yang indah, dimana dapet banyak pelajaran, dan bisa ketemu manusia-manusia yang menginspirasiku. esok hari aku pun ingin seperti mereka berkarya dengan tulus, berdiri diatas panggung, lalu mengisnpirasi banyak orang.

film #HKS ini memang selain banyak yang mendukung, banyak juga yang protes padahal isinya bagus kok! mengajarkan kita bahwa tdk ada kata terlambat untuk berubah, saling berbagi, dn tidak ada satupun yang mengahalngi seseorang untuk mendapat kebaikan. lewat film ini, kita yang jauh dari dunia luar sana (pergaulan), termasuk saya yang pertauran ortu dn sekolah sangat ketat, gak terlalu tau kehidupan sekaligus hati waria, gay, atau pencandu narkoba. bahwasanya mereka juga manusia, ingin hidup normal seperti kita, mereka masih mempunyai hati nurani. nah ini tugas kita untuk membimbing, karena dakwah bukan mnunukan kita yang terbaik! tapi "mari sini aku tunjukan yang terbaik untukmu".

MAJU TERUS KARYA ANAK BANGSA! :)
Teruslah Berdakwah, menyampaikan kebenaran dengan Tulus.. :)


Embedded image permalink
ini buku diary " aku, waria, dan mantan pecandu merindu Tuhan!!


Embedded image permalink
Para Pemain #HKS




Embedded image permalink
kak RN.Azizah as Salma



Embedded image permalink
kak Abie as Rio, pemain skater


Coaching cast #HanyaKerudungSampah , merekaa wooooww :)
Coaching Cast #HKS


Embedded image permalink
Reading skenario


Embedded image permalink
3 cast cantik at #HKS



Embedded image permalink
7cast #HKS


Embedded image permalink
ferdi as BAYU

Embedded image permalink
para pejuang #HKS


Saat Bedah Filmnya.

http://distilleryimage7.ak.instagram.com/60c7712c2c1511e3844822000a1f92ea_7.jpg
Di suatu Acara

http://distilleryimage11.ak.instagram.com/95d0cc2a09fa11e3868f22000a1f97ea_7.jpg
Sutradara dn pemain


Follbackannya para inspirator :D ka bismo, ka suwandi, ka ferdi :)
Fakta:
1. ternyata pas penulisan ini, minggu 13 oktober, kak aziza as salma sedang menjalankan walimah di bandung. Waah selamat ya kak! Barakallah.. ini kata @Bedasinema Met berbahagia teh Salma  & kang evan.barokallohulaka wabaroka alaika wa jama'abaynakuma fii khoir. syuting ada yg dampingin donk ;)
2. ternyata lagi kak ferdi itu ultahnya sehari seblm ane, kalau ane 26 septembr, dia 25 september, haha gak tau penting atau nggak nih ;D

Twitter Para pemaindan kru:
1. as Bayu : mencintai Ilham dan rindu hidup normal.
2.  as PINGKAN / ARIFIN : waria cerdas yg sangat rindu kembali pd fitrahNya.
3.    as RIO mantan pecandu yg rindu kesholehan.
4.  RN. Azizah M as SALMA Muslimah prinsipil, mahasiswi sastra prancis.
5. Pak sutradara @Umank_ady
6. Pak produser @SuwandiBasyir
7. @bedasinema
8. @ikhwahgaul
9. @wahyualfatih
10.@talimut = ta'lim alif 
twitter penulis, haha:  @nnissaazzahra

Khairunnisa Azzahra

Minggu, 13 Oktober 2013

Salam Semangat penuh Hangat dari penulis :)

Pengen foto sebenarnya sama ka bismo, kak azizah dn ka ferdi :'(



0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template