Rabu, 21 Agustus 2013

Jika Tanda-tanda Kiamat Besar Sudah Mulai Terasa di Dunia


 

 
CALIFORNIA-Setelah menghantam dan memporak-porandakan Rusia, hujan meteor kini dikabarkan menghantam Amerika Serikat, khususnya di San Fransisco, California, dimana warga sekitar melaporkan bahwa mereka melihat bola api yang diduga meteorit terbang pada hari Jum’at (15/02/2013) waktu setempat.

Seperti diberitakan laman ibtimes, Ahad, (17/02/2013), cahaya menyilaukan yang melintas di langit San Francisco Bay itu tak mengakibatkan ledakan sonik, pecahan kaca atau kerusakan seperti yang ditimbulkan pasca-jatuhnya meteor di sekitar pegunangan Ural, Chelyabinsk, Rusia, pada Jumat pagi waktu setempat.

“Bola api itu terjadi setiap malam, di seluruh dunia,” kata Mike Hankey, manager American Meteor Society di Pennsylvania State University sambil menambahkan bahwa bola api biasanya tak terlihat karena jatuh di lautan. Namun perhatian media pada peristiwa jatuhnya meteor di Rusia, membuat semuanya memperhatikan langit. Padahal menurut Mike, meteor itu biasanya terpecah menjadi potongan-potongan kecil dan sulit untuk ditemukan.

Rekan Mike, Jonathan Braidman mengatakan, bola api di California tampaknya merupakan bagian kecil dari sebuah meteor besar yang entah bagaimana bisa melintasi atmosfer bumi. Meskipun pihak berwenang setempat menerima puluhan panggilan terkait aktivitas aneh itu.

“Ini adalah kejadian yang sangat umum,” kata Braidman yang juga mengatakan peristiwa jatuhnya meteor jarang sekali begitu dekat ke tempat manusia tinggal.

Tak seperti di Rusia yang ledakan meteornya mencederai ratusan orang, lintasan benda angkasa yang melintas mendekati bumi di California sama sekali tak menimbulkan efek.

“Hal itu tampak seperti yang saya lihat pada Oktober tahun lalu, tapi bentuknya sedikit lebih kecil,” kata saksi mata bernama Gina Johnson yang mengabadikannya melalui kamera yang ada di dashboard mobilnya.

“Itu (bola api) berwarna kehijauan seperti yang di bulan Oktober. Semua orang di tempat parkir berhenti dan menatapnya, ” tambah Gina yang mengabadikannya pada pukul 07.44 waktu setempat ketika menuju ke selatan menuju semenanjung Pantai San Francisco.

Hikmah:

Jangan heran, semakin hari semakin banyak bencana yang terjadi di dunia. Bahkan dalam skala dan intensitas yang besar. Tidak terkecuali meteor-meteor dari ruang angkasa yang jatuh menghantam bumi. Setelah sebelumnya sebuah meteor menghantam dengan dahsyatnya di  belahan Rusia, kini meteor kembali mengancam belahan bumi lain seperti Amerika. Terlepas dari di wilayah ia jatuh, pastinya ini mengancam keberlangsungan hidup manusia. Seharusnya kita teringat dan tersadar bahwa ini adalah salah satu dari tanda-tanda hari kiamat kubro. Kita harus beriman kepadanya, walaupun masih terasa sangat jauh menurut hitung-hitungan matematis manusia. Tapi di sisi Allah hal itu sangatlah dekat.

Mari kita tadabburi kebenaran firman Allah swt dalam al-Qur'an:

"Apabila bintang-bintang berjatuhan"(Qs At-Takwir: 2)

Wallahu A'lam

Sumber: Liputan6 dan Al-Mustaqbal dengan tambahan )

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template