Kamis, 30 Mei 2013

Tidak Ada Kata Kebetulan

Dalam Setiap fase kehidupan ini jelas sudah terprogram dan tersusun sangat rapih di dalam data base ( Lauh mahfudz) NYA Allah SWT. Bahkan daun kering yang jatuh di tengah malam serta ditengah hutan belantara yang sangat asing itu pun sudah ditentukan kapan akan gugurnya daun tersebut dari tangkainya. Maka sudah sangat jelas bahwa Alam semesta beserta isinya ini benar-benar dalam genggaman kekuasaanNYA, semuanya teratur dan tidak terjadi secara kebetulan. Saya bukan hendak melampaui pengetahuan dari Harun Yahya yang sangat terkenal tersebut, tapi ingin menguatkan bahwa kata-kata kebetulan dalam keyakinan Islam sebenarnya tidak ada.


Keyakinan itu akan berpengaruh terhadap perilaku kita dan sikap kita dalam menjalani hidup ini, sehingga kita bisa merencanakan dengan matang segala sesuatunya yang akan kita jalani. Meski demikian kita harus tetap berkeyakinan bahwa Allah SWT Kuasa Ikut campur setiap urusan kita, meski dipandang kita itu baik, namun belum tentu menurut PandanganNYA baik. Ketika kita meyakini bahwa apa-apa yang kita rencanakan dan jalankan akan berjalan baik dan sesuai tujuan serta tidak melanggar syariatnya maka kita telah berhusnudzon pada Allah SWT.

Dan jelas Allah SWT berfirman bahwa “ Aku berdasarkan Persangkaan hambaKU”. Yang artinya ketika kita meyakini bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik dalam hidup kita maka yang terbaik akan kita raih, namun sebaliknya apabila kita bersuudzon atau berburuk sangka bahwa apa-apa yang kita rencanakan akan gagal maka kegagalan dan kepayahan bahkan penderitaan lah yang akan kita alami.
Kita hanya berencana sematang mungkin, tentang hasilnya kita serahkan pada Yang Maha Kuasa itulah bentuk Istiqomah yang sesungguhnya.

 Jadi setiap jeda kehidupan yang terjadi pada diri kita itu tergantung kita sebelumnya merencanakan nya seperti apa, dan usaha kita untuk mencapai yang telah kita rencanakan itu sudah maksimal ataukah belum serta sesuai yang disyariatkan olehNYA atau tidak.

Marilah teman kita jalani hidup ini dengan semangat dan optimism yang tinggi, mereka yang sukses itu bukan karena kebetulan. Mereka rencanakan dengan matang, kemudian berusaha maksimal sekuat tenaga serta dengan keikhlasan hati berserah diri padaNYA.
Semoga kita tetap semangat dan Istiqomah menjalani hidup ini di jalur yang benar bukan yang salah dan kesasar. Amiin

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template