Senin, 13 Mei 2013

Perjalanan Dakwah masih panjang saudaraku

Kalau kita terlalu sering berinteraksi dalam suatu komunitas dan jarang berinteraksi dengan komunitas lain di luar, maka mindset kita akan didominasi oleh pandangan dari satu komunitas itu.

Aktivis dakwah yang lebih sering bergaul dengan sesama aktivis dakwah. Ikut dalam aksi dan berkumpul dengan ratusan, ribuan, bahkan ratusan ribu sesama aktivis dakwah. Sering lupa bahwa masih ada jutaan manusia di luar sana, di sekitar kita, tidak punya pemikiran dan pemahaman yang sama dengan kita.

Ada puluhan akun Islami di twitter yang kalau ditotal jumlah followersnya mungkin ada 1 jutaan. Tapi ternyata ada SATU akun TweetRamalan yang punya 5 juta followers.

Ketika ada akun dakwah di FB yang punya pengikut puluhan ribu, membuat sebuah status (misalnya status bahwa pacaran itu haram). Ada 1.000 orang LIKE dan SHARE. Sedangkan di waktu yang sama, sebuah akun tidak jelas membuat status gombalan untuk pacar, yang LIKE dan SHARE 10.000 orang.

Ketika kita sudah merasa 'nyaman' dalam berdakwah. Lalu melihat fakta ini, dan ternyata... Perjuangan masih sangat panjang, saudaraku.

Semoga bermanfaat,
Sa'id Rosyadi

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template