Senin, 31 Desember 2012

Pengalaman Seru SYIAR Rohis Se-ciledug 2012 :D


Hm, abis ngukir kenangan indah nih bareng temen-temen rohis seciledug kemarin #eaa haha
Unforgettable lah pokoknya. ;D Gak bakal cukup kalau smua diceritain disini. :)
Mungkin ada yang belum tau SYIAR itu apa? sini aku kasih tau..
SYIAR itu Studi Islam Alam Raya. yang ngadain FARIS.
FARIS sendiri adalah Forum Aktivis Rohis Sekolah.
Wah, gimana.. dari namanya aja udah keliatan seru kan? >v<
Makanya, tunggu apalagi. ayoo gabung di ROHIS!

Nah, jadi ya Kemarin itu aku 3 hari ikut acara SYIAR di daerah puncak. Tepatnya tanggal 28,29,30 Desember. Yaps, lagi liburan dan mau tahun baru. Walau bukan tahun baruan islam :D Bukan terpaksa mungkin seperti remaja kebanyakan, malah akunya yang maksa kakak panitia kyakanya. Hahaha Soalnya telat daftar, daftar resmi nya pas lagi briefing dengan kak Irfan dan Mas Ari di Masjid Nurul Ittihad.Di jelaskan bahwa jumlah peserta sudah melebihi kuota villa. Yang seharusnya 90 orang dan sudah termasuk panitia. Ini sudah 100 lebih dan belum termasuk panitia. Wah, Subhanallah ya. ini berarti remaja indonesia sangat antusias untuk belajar islam lebih jauh, mungkin lebih tepatnya remaja ciledug ya, haha karna ini acara Rohis seciledug loh. :) dengan tekad yang bulat. Akhirnya CAW bro ke puncak!

Dan gak salah pilih, acaranya pas banget buat ane. Jadi gini bro, maksud ane itu ane emang suka acara beginian. Karna istilahnya ilmu dapet, pahala dapet, seneng juga dapet. Lengkap kan! makannya aku gak pernah mau ngelewatin acara beginian, bisa disebut dauroh atau LDK. Acaranya itu ada Materi yang dibawakan trainer handal, Out bound, Pensi alias pentas seni, Tafakur Alam nah tafakur alam kita kali ini ke curug cilember serruu kan, Senam, Sholat Tahajjud, Dzikir Al-Masturat, dan lain sebagainya. Kalau saran aku nih ya, sering sering deh ikut acara kayak gini, contohnya SYIAR, MABIT, dll. Karna ini sarana buat yang namanya ngecas hati. Ibarat batrai, pasti kalau low batt di cas kan. Nah gitu... hati juga perlu di cas :)

Dari SYIAR ini aku banyak bawa oleh-oleh kerumah ;D dapet wawasan baru tentang islam, dapet temen baru, kenalan baru sama kakak-kakak rohis ataupun alumni dari berbagai sekolah, dapet semangat baru juga! biar jadi generasi muslim yang keren, gaul, cerdas, tangguh dan taat sama agama pastinya.Seperti biasa, aku menemukan kakak'' rohis yang baik-baik banget dan keren juga tentunya. Ada kak siska, kak lulu, kak mala, kak mia, kak galih, kak irfan, kak eki, kak firman daaan masih banyak lagi. Semua kita jalanin bareng-bareng. dan itu yang membuat hari hari menyenangkan. Makan bareng, Tidur bareng, Main bareng, Ngobrol bareng, Susah bareng, Ketawa bareng, Ngantri kamar mandi bareng, dan Bareng-bareng juga rebutan Stopkontak buat nge cas hp. hahaha emang dasar anak muda *eeh

Materinya ada empat bro :
1. Who am I? (Pak Ade) bikin semangat banget.
2. Rindu Rosulullah ( lupa namanya) bikin terharu.
3. Ketika Cinta Harus memilih (lupa juga namanya, tapi aseli seeru banget!)
4. Talk Show tentang Rohis. sharing pengalman. ini juga serru bareng kak Galih. :)

Pas lagi talk show, ada yang buat aku kaget. Jadi gini ceritanya, kak galih ngomong "Yang anak rohis coba angkat tangan" beberapa orang serentak angkat tangan. Tapi.... tapi aku nanya dulu ke belakang, dan terjadilah percakapan singkat. "eh rohis apaan? rohis apaan?" temen aku sebelah bilang rohani islam cha.. "tapi rohis apaan? maksudku tanda-tanda masuk rohis itu apa?" tiba-tiba kak siska di belakang bilang gini " kamu rohis ca, rohis.. angkat tangan itu.." aku rada mikir gitu " ikut mentoring kan?" aku bilang IYA sambil nyengir. Terus aku angkat tangan, baru deh disuruh turun tangannya sama kak galih, hahah berarti tadi kak galih nungguin aku dulu, jadi malu. dan ternyata.... aku yang ditunjuk buat ngasih kesan dan pesan ikut rohis.
" iya itu yang paling belakang "
" hah?"
" iya kamu yang pake jilbab merah"
" hah saya?"
" iya, gimana kesan dan pesan kamu masuk rohis?"
Dan akhirnya berdirilah aku menjawab pertanyaan itu.Dengan ikut mentoring, kita sudah bergabung di Rohis :) Sebenarnya pengen tau lebih lanjut cerita cerita dari kak galih -,- pengeenn ketemuu kak galih lagiii..... blm puass... haha u.u

Ada percakapan yang sering terjadi dengan kakak rohis.
 nama kamu siapa de? :) | icha kak :) | Alumni mana de? | hehehe aku masih SMP kak, baru kelas 8.. | oalaah.. :D kakak kira udah kuliah dimana gitu | hehehe*nyengirnyengir* emang rata-rata udah pada alumni atau kelas 11 yang smp sedikit sekali sekitar 7orang. Tapi penampilan aku udah pantes kok jadi anak kuliahan atau SMA. hahah atau.. sekolah dimana kamu ca? | di SMPIslam plus Baitul Maal kak| oohh.. baitul maal.. *sambilmikirmikir* iya, kak...kak... kakmalik ya? | iya. hahah sambil nyengir''.. ternyata orang iqro club toh.


Hal lucu, sempet berinteraksi, maksudnya ngobrol sebentar sama kak firman. Dimarahin juga pernah, gara-gara pas malem belum tidur alias masih di dapur bikin minuman sama pop mi. Sebelum tau namanya, kita ngomongin kakak itu dengan sebutan si kriting. atau kak kriting hahaha ternyata namanya kak firman. Pas ke curug, kak firman enak banget, sambil make earphone. Seharusnya aku juga begitu ;D

Malem kedua ada pensi alias pentas seni. Di pentas seni ini kelompok Mentoringku yang namanya OMG alias Our Muslimah Girl. Aku, ka isna, kak bela, sama kak laras nampilin tarian saman dengan persiapan 2 jam. wah seru banget deh.

Ada yel-yel juga yang dikasih tau sama kak irfan :
-- kalau kak irfan bilang "Kabar Syiar...."
Siap! Sukses! Allahuakbar! *adagayanyajuga*
-- kalau kak irfan bilang "Tepuk Semangat!"
Prokprokrpok. Hu! prokprokprok. Ha! cis. cis. dor!
-- Kalau kak irfan bilang "Semangat Pagi..!"
Pagiii.... ! :)

Dan hari terakhir, saatnya Tafakur Alam ke curug cilember. Perjalanan ke sana sekitar 2,5 smpai 3 kilometer. Berasa cape banget pas tanjakan. Tapi karna bareng-bareng gak berasa. ;) Pemandangannya Subahanallah indah banget. Ada tujuh tingkat katanya, nah ini di tingkat paling bawah. hehe ;D ada yang lompat indah loh disana. yang punya nyali tentunya. haha Pokoknya pemandangannya subhanallah banget, pas buat refreshing abis UAS sekolah. hahah udaharanya juga diinggiin banget. kak eki contohnya. keliatan banget gemetaran gitu.

Alhamdulilah.. bersyukur Allah memberikan aku kesempatan buat ikut acaranya ini. Manfaat yang aku rasakan begitu banyak. Kenangan yang terukir dengan kalian semua juga begitu indah untuk dikenang. Pengalaman ini akan terkenang selamanya. Ketika aku mengantikan kakak berbicara di depan. Terimakasih buat kakak almuni, kakak panitia. Kalian semua baik baik banget ;) sebenarnya kepengen banget tau lebih lanjut tentang kalian.. kak galih, kak irfan, kak firman, dan semuanya. Semoga kita bisa bertemu dilain waktu.

Oh iya, makasih juga buat kadonya. karna aku menghafal lebih dari 1 juz. Alhamdulilah.. Thanks to Allah for everything.

Kangen kakak'' rohis semua. '') berjanji bakal bergelut di dunia Rohis! Semangka! Semangat Karna Allah :')


Mau Lihat Koleksi Fotonya?? Klik DISINI! ^^

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template