Senin, 10 September 2012

SMP "Belajar Jadi Orang Sibuk!" :D

Ini curhatanku tentang aku maksudku tentang pelajar yang ceritanya stress banyak tugas. g
ak cuman tugas sekolah, tapi tugas rumah, yang dituntut bisa ini bisa itu.
mungkin gak sepenuhnya karena sekolah, tapi karena akunya blm bisa ngatur waktu. :D


Karena banyak tugas, membuat semua hari-hariku penuh target. Aku harus memenuhi semua target itu, sudah banyak tumpukan kertas ataupun tulisan di papan tulis yang berisi daftar-daftar tugas yang harus ku kerjakan. Entah dalam jangka waktu semalam, sehari, beberapa hari, ataupun seminggu.
Sepertinya, aku sudah jatuh cinta..
kepada hari-hari yang penuh kesibukan,
ngerjain ini, ngerjain itu..
Belajar ini, belajar itu,
kesana, kesini,
mikir ini, mikir itu.. semua gak ada abisnya.
Tentu sangat amat lelah, lelah pikiran, lelah emosi, lelah fisik. 
gak ada hari tanpa perjuangan.
yang belum merasakan, pasti akan merasakan secepatnya.
kalau tidak, pasti kau yang bermasalah -0-
Aku lelah.......

Tentu, sangat amat ku rasakan.. ketika ku duduk di bangku SMP. Atmosfer terasa "glek" berubah. Beda kayak SD. SMP tugasnya baaanyaak banget, apalagi kalau gabung di suatu organisasi/ osis. Pokoknya setiap hari kerjaanya ngejar dad line! wkwkwk..bener, ini bukan so sibuk. tapi real sibuk. menurutku, untuk tingkat SMP, kurasa ini sudah lebih dari cukup. Dan aku tahu, setiap naik ke jenjang yang lebih tinggi. Pasti lebih dituntut banyak tigas -0- Hampir ku mati gara-gara tugas. gak ada hari/ liburan tanpa tugas?? mengapa hrus ada tugas? oh no.

SMP, aku dan kita semua dituntut untuk lebih bisa mengatur waktu, lebih mandiri, lebih bertanggung jawab. Pokoknya lebih deh semuanya :D. Hampir saja aku depresi, karena jujur aku kuwalahan dengan semua tanggung jawabku ini. Walaupun Alhamdulillah.. jarang telat ngumpulin tugas. Tapi subhanallah.. untuk sekedar ngasih tugas ke guru itu butuh banyak pengorbanan. Ngerjainnya gak enteng, banyak problem, ujian, dan cobaan yang Allah kasih ke aku. dan mungkin kita semua. Mungkin itu tanda CINTA NYA :)

Tidur malem, bangun pagi, nonstop ngerjain tugas, gak teratur makan, gak teratur tidur, sakit-sakitan. Itu udah resiko, bagi anak yang gak bisa ngatur waktu dengan baik kayak aku ini :D hahah, karna aku yakin sumber masalahnya adalah di WAKTU. #thatsRight! tapi, aku sudah berusa semaximal mungkin, untuk mengatur waktu... tapi gak banyak perubahan.. :( sangat menyedihkan. Aku ingin bebas! walau hanya sedetik. Tapi sepertinya, aku sudah jatuh cinta pada kesibukan ini, karena aku tak bisa terlepas dari semua tugas-tugas itu.

Aku ingin....
Sehari saja...
Pikiranku plong, lega, dan bebas..
Dari semua tugas-tugas itu..
Ingin tidur tenang...
Melakukan hobi-hobi yang ku sukai tanpa beban..
Membaca buku-buku yang inspiring..
Menonton film-film kesukaanku..
Tertawa dan tersenyum lega..
Dan menjalani hari itu tanpa beban..

Aku tahu, itu impianku yang tak pernah terjadi... :(
Ya Allah, ku lakukan ini karena-MU.
Ini bukti CINTA ku pada- MU.
Tak hanya aku, tapi kami semua.
Ku mohon, bantulah kami melangkah dengan penuh semangat!
Karena ini untukmu!
Inilah bentuk jihad kami, sebagai Pelajar!
Mudahkanlah kami ya Allah.. untuk melewati hari-hari yang penuh perjuangan,
Sekali lagi, hanya Untuk-Mu, Islam mulia, palestina merdeka. Aamiin

Aku yakin, diluar sana banyak orang yg lebih sibuk lagi. lebih stres lagi. lebih beuh.. lebih padet lagi jadwalnya, lebih smuanya deh. jadi aku berusaha untuk mengatakan "ALL IS WELL" tepat seperti mantra yg ada di film 3idiots. :) wkwkwk

Well, Walau aku lelah, sangat amat lelah.. karena dituntut begini begitu. Aku selalu menemukan hal-hal yang baru. mungkin akan bermanfaat ketika aku besar kelak, terimakasih ya Allah :)

ini kata kata yang membuatku semangat ketika LELAH





0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template