Senin, 23 Juli 2012

Mata Sehat? Mau dong!




Sering banget daerah sekitar mata kita kelihatan hitam, nggak bercahaya dan kusam. Kecapean? Mungkin! Ada banyak hal yang bisa bikin mata kita nggak sehat.

Biar sehat baca dulu tips ini.Daerah sekitar mata memang memiliki sensitivitas tinggi. Jadi, mata perluperhatian dan perawatan khusus. Masalah yang sering dihadapi yaitu kantungmata yang membesar.@-)

1. Tahukah kamu, bahwa kantung mata itu berisi cairan atau lemak. Banyakhal yang bisa menyebabkan kantung mata ini membesar. Bisa dari faktor genetik, dehidrasi atau kurang tidur. Mengatasinya minumlah air putih sesuai dengan kebutuhan minum perhari. Selain untuk kesehatan tubuh, air putih itu juga ternyata diperlukan untuk mata.

2. Kurang tidur juga penyebab utama membesarnya kantung mata. Jangan terlalu sering begadang yang bikin mata kamu nggak fresh. Usahakan untuk tetap mendapatkan porsi tidur yang cukup. Atasi sedini mungkin saat matamu merasa terganggu. Pejamkan mata beberapa saat jika mata mulai terasa lelah atau perih.

3. Terapi 'hijau' boleh juga. Terapi hijau adalah mengistirahatkan matasejenak dengan memandangi tumbuh-tumbuhan hijau. Cara ini efektif untukmenyegarkan mata kita.

4. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh karena selain masuk ke tubuh, lemak itu juga bakal hinggap di kantung mata kamu. Perbanyak makanan berserat.

5. Saat kamu lelah beraktifitas seharian, ada bagusnya kamu berbaring sejenak untuk mengistirahatkan badanmu, sambil mengompres matamu dengan kapas yang dibasahi air dingin. Cara ini cukup bagus untuk kamu coba.

6. Atau kamu sibuk beraktifitas di luar rumah seharian. Berhadapan dengan komputer dan ruangan ber-Ac juga bisa bikin mata kamu nggak sehat. Mau lebih praktisnya pakai saja tetes mata tears. Tetes mata ini berfungsi seperti air mata yang membersihkan dan menyegarkan mata.

So mulai hari ini, nggak ada lagi deh mata lelah!*-:)

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template