Minggu, 20 Mei 2012

Cerita seru Supercamp 2012 @curug 1000 !!

Maaf ya kalau tulisan disini masih lugu dan aneh ;D hehe karena aku menulisnya pas masih kelas 7 jadi harap maklum:)

Assalamu’alaikum BM’ers..huhf,,,

gimana nich kabarnya semua yang abis super camp ? ^^  Alhamdulillah yach, sepertinya kemarin dari awal keberangkatan sampai apel penutupan sehat semua..

hm mungkin yang sekolahnya bukan di BM bertanya Tanya, apa sih super camp (SC) itu? Yaps, kalau menurutku super camp itu sebuah acara yang selalu ditunggu tunggu oleh  siswa siswi  BM! ( buktinya  waktu aku awal masuk di BM, hatiku selalu bertanya Tanya kapan super camp tiba? ^^ Wkkwkwk )  Acaranya semacam camping, yang mottonya “ Generasi kuat dan mandiri, Tangguh hati Tangguh jasmani !“ memang, untuk super camp ini gak boleh asal ikut ^_- sebelumnya kita harus mempersiapkan diri masak-masak( matang’’ ) , dari jasmani contohnya 3 minggu sebelum keberangkatan kita diberi  selembar kertas panjang yang isinya  mengontrol peserta untuk  berolahraga seperti sit up -push up- banding-scot jump 5x sehari, jogging, de el el. Yang jelas, kita harus rutin melakukannya.. karena yang merasakan adalah kita sendiri nanti di lokasi super camp. Di super camp ini sangat membutuhkan kemandirian, kekompakan, kedisiplinan, kekuatan jasmani maupun rohaniyah, dan semacamnya. Itu semua harus dilatih! Setiap tahun, supercamp selalu terasa berbeda.. kalau tahun kemarin tempat SC diadakan di cipelang ( temenya pacet ). Kalau sekarang, di curug seribu ( temenya monyet ) . 14 MEI – 16 MEI 2012

Beberapa minggu sebelum super camp, kami para kelompok akhwat sudah sangat sibuk mempersiapkan dari mulai barang-barang kelompok, pribadi,  haflah ( semacam pentas seni),  dan yel-yel. Setiap pulang sekolah pasti kami rapat dan latihan haflah^^ memang melelahkan, tapi sepertinya sekolah di BM itu tak kenal lelah.. :p 2 hari menjelang super camp aku masih sibuk dengan tugas lain jadi masih males ngurusin super camp. Tapi 1 hari menjelang SC, aku mulai kualahan ngurusin SC! Waduh, baru nyadar..  barang yang dibawa itu sangatlah banyak.. -_- dari pagi sampai malem aku sibuk  nyentrangin barang’’ yang sudah siap wkwkwk hingga akhirnya jam 9 aku mulai nge-packing. Dan .. beuhh.. nge-packingnya aja udah ngos’’an. >,< Gimana bawanya??! Bener dah, tas 3 tenteng masih gak muat, tapi kalau banyak bawa tas, aku juga malu.. :P  jadi ya sudah lah. Dengan jeri payah yang sedalam’’nya semua ku bongkar dan ku masuk-masukin lagi, gak tau nanti disana inget gak naronya dimana? Hahaha asal masuk aja deh dulu. Stelah smua rampung, aku bergegas tidur, walau mata belum ngantuk  ( coz biasa tidur malem) tapi demi SC besok, karena ku tau bakal jarang waktu istirahat, jadi aku harus jaga kesehatan mulai sekarang..^^ Zzz..

Seperti biasa, aku bangun lebih pagi hari ini  ( 14 mei 2012 ). Setelah semua siap, aku bergegas berangkat ke sekolah. Para peserta, guru, OB dan panitia semua berangkat menggunakan tronton. ( waa serru juga ^^ ). Oh iya teman semua, di SC kali ini,  di setiap malam atau kalau ada waktu luang, aku  menulis diary disana. ^^ entah kenapa.. serru aja kayaknya ^^ dan kini, tulisan itu akan ku sharing di blogku . kalau masalah foto jangan khawatir untuk kelompokku ibnu khitham, semua moment sudah kuabadikan.. eaa.. hahah .. ^^vpeace *justkidding*
Dairy super camp :
Ø Hari 1
          Hari ini ! 14 mei 2012.. wow! Hari yang ku tunggu’’.. pagi ini ku awali dengan semangat baru! Dengan penuh harap semoga super camp ini menjadi hari yang menyenangkan.

Dengan perlahan dan bersama-sama kita para penghuni tronton 3 ^^ memasukan semua barang terlebih dahulu. Dan ternyata! Wkwkwk.. mendadak tronton jadi penuh. Aku ( icha) kebagian di paling belakang. Hahay serru nih.  Tepat didepan aku ada pak yayat. Dan tepat  di sebelah aku ada nida. Waduh, bakal ada apa ya, pasti bakal rame klw begini, hahahha ternyata bener, disepanjang perjalanan pak yayat menyetel lagu’’. Suasana di TRONTON 3 bener bener RAME! Semua orang tertuju pada trontonku.. wkkwkwk jadi malu >,< di tambah lagi, tanggal 14 mei seorang sahabatku ulang tahun. So, kita smua nyanyiin happy birthday ke Zahra.. wah, ultah yang beruntung.. :P pokoknya di tronton 3 banyak terjadi hal-hal yang seru dan lucu! Terutama masalah jaglukan atau polisi tidur, sumpah kocak abis! Kalau ada jaglukan yang paling belakanglah yang paling merasakannya.. bahkan sampe loncat gitu. ( aku dan pak yayat yang paling belakang nasib gak kemana-_- )  dan itu bener’’ sakit, sampe’’ pak yayat duduk diatas dan berdiri berkali-kali dan tampangnya lucu banget.,, ngakak dah jelas disana gak bisa tidur -_- makanannya pada rusak lagi , waduh kita makan apaan nanti.

Sesampai disana, kita ngangkat barang dari tronton sampe lokasi perkemahan, beuuhhh !!! subhanalllaaahh!! Gak nahan! Jauuuh dan barang-barang yang kita angkat sungguh terlalu.. aku sama kak wafa  ngangkat barang sambil ngucapin “ Allahu akbar “ berkali’’. Biarin dah dibilang lebay . pokoknya bikin gak nahan… yakin semua jadi pada berotot and sixpack kalo kayak gini.. hahahha..

Setelah smuanya cape, muka aku aja udah pucet banget..:p kita buka makanan, baru aja mau nyantap .. e’eh BYYUUURRR… ujan turun, ya Allah.. kita lari bikin tenda, lumayan lama tuh bikin tenda, walaupun baju kita udah lebih dari sekedar basah, dan terakhir kita baru nyadar. Ternyata makanannya ketinggalan dan tenggelam sama air hujan..oh NO! >,< T_T untung aja ada makanan dari panitia.. kasian kali ya sama kita..:P

Untuk hari pertama ini, hal yang paling tak terlupakan adalah ketika aku  terbangun tepatnya jam 12.02 malem, terbangun karena dibangunkan oleh kak wafa karena dia minta temenin ke kamar mandi coz aku tidur paling pinggir pintu tenda. Dan tau gak apa yang terjadi?! Pas ku buka sleting tenda, aku melihat 3 Anjing besar’’ dan sangar Tepat berada di bawah lampu depan tendaku. Reflek langsung menggigil dan ketakutan, beberapa kali aku buka sleting tenda secara pelan untuk meyakinkan, karena kak wafa udah gk tahan pengen ke kamar mandi.. untuk kesekian kalinya kita membuka tenda, si anjing ngeliat kearah tendaku. YA Allah.. di situ kakiku langsung keram, karena ketakutan. Aku dan kak wafa reflek diem. Kayak patung>,< dari dalam tenda terdengar dengusannya. Sungguh mengerikan!!

Ø Hari ke dua :

Tidur kembali jam 12 lewat, terasa baru aja tidur . ku kembali terbangun, sekarang karena suara toanya pak yayat. Ternyata sudah jam 3 lewat! aku langsung membangunkan teman yang lain, karena disana kita belajar disiplin, mau kondisinya dinggin dan de el el. Kita harus tepat waktu salam segala hal!

Setelah jalan pagi melewati bberapa pos dan sholat tahajjud ( sekitar jam 03-04.30) kita sholat subuh dan senam.  Tak lupa, yang kebagian masak, nyiapin sarapan sekalian makan siang.  Makan hasil jerih payah kita sendiri terasa sangat nikmat lohh.. ^^
Saatnya outbound!  Outboundnya lumayan seru dan… kocak! :P disemua permainan kelompokku kalah, kecuali mainan yang berbau bola-bola.. wkwkkw… apalagi games tarik tambang, ketua klompok kami yang paling depan, terlontar jauh dan rasanya sakit sekali..>,< langsung gak bisa banguun.. waduh,, tapi kami jalani smua YPH ( YANG PENTING HAPPY ) hehehheh.. ada juga yang mainnya pake lumpur! Iuh.. itu dalem banget lumpurnya.. ada batu’’ banyak pula!.
Ada insiden lucu di kelompoknya kak sila yang tendanya ada di sebelah aku, ternyata berasnya hilang dicuri monyet, wkwkwkk … kalau di cipelang kemarin binatangnya pacet, kalau dicurug seribu sekarang binatangnya monyet! >,<

Malamnya, saatnya kami menampilkan haflah dari masing-masing kelompok.. sambil menyalakan api unggun.. yeyy!! Awalnya, kami melingkari api unggun sambil bernyanyi mujahid muda, dan lain sebagainya. Semua kelompok yang tampil menunjukan haflah mereka masing’’.. terbukti semua peserta SC sangat kreatif^^ ada yang saaangat menghibur, ada yang lama banget, ada yang krik,,krik..krik.. dan ada yang bikin kita ngakak..semua menjadikan mala mini begitu special ^^

Malam itu kebetulan aku nge-chas batrai kamera di tengah’’ dan di bawah pohon yang besar dalam keadaan ditutupi dengan plastik, trus salah satu guru kami pak halim mengira itu benda pusaka yang muncul dari tanah makanya dibuka perlahan plastic itu.. whuahahah.. kocak kali pak hlym ini. :P
Ø

Hari ke 3 :

Pagi pagi sekali tepatnya jam 3, seperti biasa aku terbangun oleh suara toanya pak yayat, entah kenapa suaranya keras sekali >,< mungkin karena sepi, kami langsung bergegas gegas, seakan tahu apa yang dimaksud oleh pak yayat ( ketua acara ). Yaitu mengambil air wudhu untuk sholat Qiyamulail, muhasabah, lalu sholat subuh. *cerdas!^^* dan jangan lupa kawan!! Slayer kalian jangan sampai tidak di pakai, karena itu adalah nyawa kedua kalian.:D #pakyayatmodeon. Kalau sampai gak pake slayer pasti kita sekelompok bakal kena hukuman.

Setelah Qiyamulalil.. saat ber- muahasabah! Yeyy!! *loh kok seneng? Harusnya siap’’ nangis dong.. :P ok’’.. tisu udah pada ngantri kok ^_- * glip! Tandanya lampu dimatikan, suasana hening, dingin’’ hangat gitu, gelap, sunyi, dan semua tampak khusyu.. hm, entah khusyu atau ngantuk, waduh, :p hahah..
Mulai terdengar suara serak serak basah seakan ingin menangis.. mengucapkan kata’’ penuh makna yang menyentuh tentunya.. ku dengar sambil tersayup sayup.. dan sepertinya ini suara pak hasyim..^^yaps betul, ini pak hasyim! hampir ku tertidur, e’eh ditegur oleh bu uswah.. :p akhirnya ku kembali khusyu.:D berusaha untuk mencerna kata’’ pak hasyim.. J hatiku mulai bergetar, tubuhku yang tadinya hangat mulai bergetar dingin, air mata mulai mengalir setetes demi setetes.. tapi di sebelahku, sudah terdengar jerit tangisan yang sangat nyaring dari seorang temanku.. satu ruangan, mungkin suaranya yang mewakili seluruh orang yang didalamnya..:p

Tiba-tiba, hiks…huaaa..hikss..huaaa.. ruangan sunyi  beberapa detik..tak terdengar suara pemimpin muahasabah, yang terdengar hanyalah suara tangisan tangisan hati yang tersentuh. Dan.. mulai terdengar alunan lagu beraroma ibu.. aku pun berusaha melawan rasa kantuk, tak salah lagi, ini suaranya pak malik.. bicaranya yang khas terutama membawakan lagu ibunya sangat menyentuh.. di situlah awal mula air mataku mengalir dengan derasnya.. ditambah lagi pak hasyim terakhir berbicara tentang sahabat’’ gitu.. terbayang-bayanglah sahabat’’ku.. rasanya aku ingin memeluknya, tapi, mereka taka da di sisiku saat itu..T_T

Seperti biasa, sekitar jam 6 pagi kita mulai  ganti baju, masak, makan, dan di hari ketiga ini saatnya  penurunan  tenda. Jadi barang’’ harus udah keluar dari tenda. OK! Semua sudah selesai, dan selanjutnya kitaaa akaann keee waterfall.!! Huuuu!!  Yaps, celana training, kaos ringan, jilbab ringan, slayer wajib, sepatu anti slip, kaos kaki,  tongkat, minum, dan kamera siap menemaniku untuk  let’s go !! ^^
Di perjalanan ke waterfall, kelompokku ditunjuk paling pertama.. ditengah perjalanan aku yang ditunjuk ketua paling pertama.. dan itu sangat menyenangkan!! Karena beberapa kali aku kepeleset! Wkwkwk sakit  >,<

Aku di depan bersama pak asep, kadang aku duluan, kadang pak asep duluan. Ketika berhenti sejenak untuk menunggu barisan belakang, karena memang kita terlalu jauh terpisah sama yang belakang, akhirnya aku di paling depan bersama bu uswah ^^ senangnya bisa sampai duluan di waterfall curug 1000 bersama bu uswah.. akhirnya kita foto’’ dulu sbelum rame..:p untuk perjalanan menuju waterfall.. aku belum merasa lelah.. karena semangat yang membara karena penasaran.., jalanannya turunan,  dan juga pemandangan alam yang bikin fresh! Tapi ketika perjalanan pulang setelah foto’’ bersama.. sepatu jadi makin licin, batu yang licin, dan jalanannya jadi tanjakan.. anak tangga yang tinggi’’ membuat sluruh tubuh sangat lelah! Keringat saja sudah bercucuran padahal belum setengah perjalanan, sepertiganya aja belom! Saat perjalanan pulang dari waterfall  Aku ketinggalan sama berisan yang depan, juga barisan belakang. Akhirnya aku berjalan sendiri.. ketika aku merasa sangat lelah.. aku istirahat sendiri di tengah hutan.. entah kenapa aku tiba’’ memandangi sleuruh sudut pohon’’ dan merasa takut lalu lari terbirit birit.. hahahah >,<  aku merasa beruntung, berkali kali aku duduk sendirian di tengah perjalanan hutan, aku gak didatangi monyet! Padahal temanku kantong kresek bawaannya diambil sama monyet..huhf.. bersyukurr.. klau nggak, aku mau minta tolong sama siapa??!! Mana aku bawa kamera.  Dengan ter engah engah, aku dan beberapa teman yang lain bersama pak asep sampai di campsite duluan, langsung ganti baju duluan, dan packing akhir duluan.. leganyaa…

Acara terakhir, Alhamdulillah.. kelompokku mendapatkan kelompok ter-SUPER kita apel penuutupan.. dan nganterin barang kembali ke tronton.. subhanallah.. rasanya udah gak kuat, tenaga abis di pake pas pulang dari waterfall..-_- di tronton pas pulang menuju BM, kita melewati jalan tol, anginnya subahallah.. kencang banget! Di tronton kita di traktir tahu sama pak yayat, dan rujak sama pak edy.. wah, baiknya guru’’ BM ini..:P makan bareng’’ yang bikin serru ! kita ketawa bareng lagi.. :D so, setelah nyampe di BM.. wah, kangen juga sama sekolah.. keadaannya gak berubah semenjak kita tinggalin SC. Saaatnya back to home. Aku, ersita, dan mba hana.. pulang bareng naik mobil dan cerita’’ kembali di mobil.. pokoknya serru deh ^_- nyampe rumah. Apa yang ku lakukan pertama kali? MAKAN! Hahha yaps, saat itu aku lapar sekali.. entah kenapa? Padahal waktu SC gak laper tuh, abis sholat.. ngantuk gak bisa ditahan lagi.. dan Zzzz…….Ada hal romantis bersama fia sahabatku saat supercamp. ketika ada waktu senggang. aku sama dia ke sbuah bukit gituu.. sambil minum susu sama biskuit... trus kita sharing bareng2.. :)
                                            Nah, Itu Ceritaku! Kalau kamu? ^^

( cape ya bacanya  ^_-)

Cerita yang panjang.. mewakili kenangan SC yang panjang pula.. ^^
Sayangnya, kali ini, guru’’ ada di villa.. bukan di tenda.. L kan gak serru! Kalau dicipelang, guru’’ pada di tenda juga, palingan kalau ngumpul di saung gitu..  yaa ku harap tahun depan di cipelang..aamiin..oh iya, masa aku abis supe4r camp beratnya naik 3kilo?? hahahahah

Mau lihat koleksi fotoku di Super Camp 2012??!