Rabu, 11 April 2012

Kata Mereka... " Sang juara bertutur "

           Assalamu'alaikum.. wr.wb salam ceria BM'ers..!! ^^

         Sudah sering ku bilang bahwa semua orang yang kutemui di dunia ini adalah 'My inspiring'. Dan ini adalah satu dari sekian banyak inspirasiku. yaitu teman'' ku yang ada di SMPIP Baitul Maal. kali ini, icha nge-share tentang kak " Naufal haidar faras " sama " Kak Rizky Khairunnisa Al-hadi " . coz, mereka baru menangin lomba loh..^_- wah! Alhamdulillah sekali ya! aku bangga bisa bertemu dengan mereka di SMPIP BM ini. Well, ini adalah " kata mereka " yang aku ambil dari blog masing'' mereka. setelah memenangkan LOMBA * lomba komputer membuat power point gituu..* hebatnya lagi! kak nisa juara 1. kece yaa.. ya Allah.. kapan aku bisa begitu.. wkwkwkwk semoga bisa nular, alah #ngarep banget!. ><


1.pertama, ini dari blog kak NAUFAL judulnya " saat sang juara bertutur " :

Sedikit berbagi semoga menginspirasi coz Sharing is Caring ...
Sebelumnya jazakallahu khairan atas support penuh dari orang tua, wabilkhusus orang tua dari Naufal Haidar Farras, Fatimah Aida Zakiyah Firdaus, Zein Umar Al Haddad, Farah Fadhilah, dan teman-teman BM LOVErs pada kami Bhe eM (akronim dari SMP Islam Plus Baitul Maal yg biasa di sebutkan oleh siswa/i kami terCINTA, secara mereka ABGers pingin selalu tampil beda, alias Narsis euy ;)

Sebuah kisah yang dituturkan oleh Sang Juara plus adik peserta mentoring yg juga calon mentor di Tahun ajaran yang akan datang (TA.2012/2013) yg berasal dari adik2 Grup mentoring KHAULAH binaan Bu Ainy (Salah satu Guru SD IP BM yg cheers walau sudah punya anak 3 :) di usia mentoringnya yg ke 3 ini, kemarin beliau menyampaikan, "Aku ingin jadi Generasi Perubah Peradaban. Aku ingin jadi pendakwah Pa MaliQue" begitu tuturnya.

"Mentoring Never Ending" Begitu jargon mentoring KHAULAH, nah klo MUJAHID BIRU juga ga' mau kalah "Ga Mentoring, Ga Gaul Choy" ;)

Subhanallah .... betapa bahagia mentor yg memiliki adik2 binaan yg semangat seperti ini, betapa beruntungnya orang tua yg memiliki anak Shalihah seperti mba Nisa (begitu biasa aku menyapanya). Dan biarkan Rizky Khairunnisa Al Hadi as Sarah (dalam KCB - Ketika Cinta Bertasbih) bertutur ...

2. kedua, ini post dari blog kak Nisa judulnya "  Alhamdulillah, Akhirnya.. " : 

Alhamdulillah.. Puji syukur bagi Allah swt yang udah baik banget sama aku, sama semua orang di dunia ini :) *lagi senang*

Iya nih bener, lagi seneng. Gimana ya? Pernah nggak ngerasain down karena banyak banget masalah dan tiba-tiba Allah beri sesuatu yang bikin kamu berani untuk senyum lagi? Alhamdulillah, itu yang lagi aku rasain sekarang :D

Oke ini kronologisnya.

Waktu itu ada nama-nama yang dipanggil melalui pengeras suara sekolah untuk berkumpul di lab komputer setelah pulang sekolah. Salah satunya adalah aku. Bersama tujuh orang lainnya, kami berkumpul di lab komputer sepulang sekolah. Sesampainya disana, ternyata Pak Malik nyuruh kita bikin PowerPoint berbasis web dengan tema 3R (Reduce Reuse Recycle). Kemudian hasil dari bikinan kita nantinya akan diseleksi oleh Pak Malik. Tiga orang terbaik akan diikutsertakan ke lomba Science Competition 2012 di SMP Pembangunan Jaya, kategori Computer Skill SMP.

Alhamdulillah... aku terpilih menjadi satu dari tiga orang yang dipilih ikut lomba. Nama sudah didaftarkan ke panitia acara sebelum kami diberitahu siapa saja yang terpilih. Dua yang lain adalah Anza dan Naufal. Ya, aku perempuan sendiri dibanding yang lain .__.

Lomba dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2012. Alhamdulillah berjalan lancar dan menyenangkan :)

Selesai lomba, Pak Malik ngajakin cerita-cerita dan evaluasi mengenai lomba tadi. Dan... ada senyum optimis di wajah Pak Malik yang bikin aku lumayan percaya diri setelah tadi tegang dan karyaku sempat disindir sama peserta lain waktu di lab tadi.Bersama Naufal dan Anza... Iya iya, jilbabnya miring-__-

Oh iya, nggak cuma sampai disindir gitu, karyaku sempat hilang beberapa karena komputerku mati. IYA LOH MATI DI TENGAH JALAN. Alhamdulillah aku masih rajin nge save. Tapi kasian Naufal, dia bener-bener ngulang dari awal. Udah ngulang dari awal, pengawasnya ada yang bikin down gitu pula. Kata-katanya itu loh, salah intonasi-__-

Tiba pengumuman pemenang. Lomba yang pertama kali diumumkan adalah lomba Komputer. Aduh, tegang banget. Ditambah lagi ketika pemenang kategori SD sudah dibacakan, giliran kategori SMP. Aku terus istighfar supaya bisa lebih tenang..

Hasilnya alhamdulillah Naufal menang sebagai juara ketiga. Juara kedua oleh seorang siswa dari Auliya. Tiba di pengumuman juara pertama, hall SMP PJ mendadak senyap, tegang, mencekam. Nggak ada yang mengeluarkan suara. Aku nervous luar biasa. Terus aku nggak berhenti istighfar. Dan setelah juri yang membacakan puas bikin suara jadi super tegang dengan jeda waktu cukup panjang untuk mengumumkan juara satunya, akhirnya suara anak Baitul Maal memecah keramaian saat juri mengumumkan, pemenangnya adalah aku.

Iya, aku. Alhamdualillah... Aku langsung gemeterrr. Juga suara teriakan Pak Malik dari belakang kedengeran sama aku yang duduk agak depan. Wah.

Aku berdiri dan menatap ke belakang, dimana Naufal berdiri. "Ayo kak, maju!" Dia sumringah banget. Wajahnya cerah bahagia. Yah, wajarlah.. awalnya dia udah bener-bener hilang semangat, eh tiba-tiba diumumkan menang juara 3 se-Jabodetabek. Pasti nggak nyangka.

Beda sama Naufal, aku malah nggak berhenti pasang muka cengo yangg percaya. Terus akhirnya senyum-senyum juga lol. Akhirnya aku, Naufal, dan peraih juara dua naik panggung bersama. Lagi-lagi, aku perempuan sendiri-__-

Blurrr.... :|

Kita disejajarkan di panggung dan beberapa orang udah siap motret-motret kami di bawah panggung. Salah satunya ada Pak Malik. Guess what? Saking gemeternya Pak Malik kali ya, fotonya blur semua loh~ Ampun deh~

Setelah turun panggung, kita ikuti terus pengumuman lainnya. Ternyata SMP Baitul Maal nggak disebut-sebut lagi namanya sampai pengumuman pemenang selesai. Jadi, hanya sampai aku dan Naufal. Tapi alhamdulillah, patut disyukuri :)

Acara usai, giliran sesi foto-foto. Pak Malik ngajakin aku sama Naufal untuk foto bareng :D

Piala.. pialaaa :D

Kata mamanya Naufal, "Alhamdulillah ya, kalau begini kita pulang dengan kepala tegak ya?"
Dan ya, sepanjang perjalanan di mobil yang sama, aku, Pak Malik, dan Naufal seneng bukan main. Alhamdulillah... Alhamdulillah.. aku nggak henti dzikir alhamdulillah sampai akhirnya ketemu Bu Endang di sekolah dan menorehkan senyum bahagia di wajah Bu Endang juga :D

Senangnya bikin orang bahagia :D

Terutama yang satu ini...

Aku daritadi bahagia banget karena akhirnya aku bisa dedikasikan sebuah prestasi yang udah lama banget hilang dari nama Annisa buat kedua orang tuaku. Ya, it's all for them :')

= = = = = = = = = = = == = = = =

Nah, itu kata mereka.. :) ikut senang aku membacanya ^^
terimakasih My inspiring, lanjut lagi ya,, ke post berikutnya, siapa lagi sang inspiring selanjutnya ? 

Lagi berbincang bincang pasca lomba

wah, alhamdulillah.. congrats ya!


Salam, Senyum semangat!

Khairunnisa Azzahra~ Icha ^^
Sang dreamer,




0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template