Rabu, 11 April 2012

Al-qur'an sangat Ruaar Biasa!

 
 
 
 
Ketika kita berbicara tentang pengaruh al-Qur'an yang sangat luar biasa pada diri seseorang sehingga ia tergugah dan mengakui kedahsyatan al-Qur'an, maka pikiran kita pasti tidak lepas dari seorang musyrik tulen bernama Walid bin Mughiroh. Ia sangat membenci Rasulullah, dakwahnya dan juga al-Qur'an sebagai wahyu yang diturunkan kepada beliau, Saw.
Tapi ketika ia tersentuh dengan keajaiban isi al-Qur'an, Walid berkata:
"Sungguh, baru saja aku mendengar dari Muhammad sebuah perkataan yang bukan perkataan manusia dan juga jin. Sungguh, perkataan itu sangat manis, sangat indah, di atasnya ada buah-buah, dan di bawahnya melimpah kebaikan. Sungguh, ia itu tinggi dan tidak ada yang lebih tinggi darinya."


Mari, bandingkan dengan kesan seorang Yoseph, Sang Filosof dan Atheis terhadap pengaruh al-Qur'an:
"Aku punya sebuah perpustakaan yang dipenuh dengan ratusan buku tentang politik, sosial, sastra dan lain sebagainya. Rata-rata buku itu sudah aku baca masing-masing sekali saja. Tidak lebih dari itu. Sebagian besarnya hanya sebagai penghias rak saja. Tapi, di luar sana ada sebuah Kitab yang selalu membuatku senang membacanya. Itu adalah Kitab sucinya umat Islam, yaitu al-Qur'an. Anehnya lagi, setiap kali aku membukanya, menyelami isi kandungan dan makna-maknanya berkali-kali, sedikitpun aku tidak merasakan letih dan bosan karenanya. Kalau ada seseorang yang ingin yakin dengan sebuah Kitab yang turun dari langit, maka tidak lain itulah al-Qur'an, bukan yang lain. Karena kitab-kitab atau buku-buku lain tidak mengandung seperti apa yang terkandung di dalam al-Qur'an ini."
Lalu, bagaimanakah kesan kita dan pengaruh al-Qur'an pada diri kita masing-masing?! Apalagi kita sebagai seorang muslim yang setiap harinya tentu bersentuhan langsung dengan al-Qur'an dalam bentuk yang beragam..
Apakah kita seperti Walid bin Mughiroh ataukah seperti Yoseph di atas?? Atau kita bukan seperti keduanya sedikitpun..Lalu siapa diri kita?!!
Mari, jawab sendiri dengan perasaan kita masing-masing..
Sumber : Sohibul Qur'an

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template