Selasa, 07 Februari 2012

Inilah cara mendidik anak paling benar!! dari kecil,remaja,hingga dewasa

       Ini memang hal yang sederhana, tetapi jika memang anda para orangtua ingin anak anda sukses, maka ikutilah, teladanilah cara-cara sahabat, dan  Rosulullah s.a.w, karena akhlak nabi muhammad sungguh ,s sungguh , sungguh mulia. ialah manusia paling sempurna.
 
" ANAK ANDA SERING GALAU?'' barangkali para orangtua salah mendidiknya
 
mendidik anak ala sahabat :
Sahabat Ali bin Abi Thalib dalam sebuah hadist, membagi tiga tahapan dalam mendidik anak,
1. seorang anak adalah raja, (ketika lahir sampai 7 tahun) ini adalah fase pengenalan kepada anak tentang dunia luarnya. apapun yang diajarkan diusia ini maka akan terpendam jauh di alam bawah sadar dia dan selalu diingat sampai ia dewasa. JIka diusia ini dikenalkan alquran maka dia akan menjadi penghapal quran yang hebat. bagaimana dengan anak anda?
2. seorang anak adalah prajurit, ( 7 tahun sampai 15 tahun ), fase kedua adalah masanya bagi orang tua untuk mengajarkan aturan-aturan kepada anak-anak. memberikan masukan sebab akibat. tata krama, sopan-santun dianjurkan untuk diajarkan dengan santun pada fase ini. sudahkah kita semua melakukannya?
3. seorang anak adalah sahabat, (15 tahun sampai dewasa), fase ini adalah mengajak anak untuk memecahkan masalah baik keluarga dan pribadi. jika ini dilakukan maka buah hati kita selalu curhat kepada orangtuanya akan segala hal, baik tentang suka dengan seseorang dan lain sebagainya. buatlah mereka nyaman dengan orang tuanya. hindari mengatakan yang berkebalikan dengan kata hati mereka.



SEMOGA PUTRA dan PUTRI ANDA TIDAK ADA YANG GALAU, MESKIPUN ADA, MEREKA UNGKAPKAN KEPADA ORANG TUANYA.
JANGAN SAMPAI BUAT ANAK ANDA TAKUT CURHAT KEPADA ORANGTUANYA SENDIRI. HANYA KARENA ORANGTUA TIDAK BISA MEMAHAMI PERASAAANYA..

untuk para orangtua,



0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template