Kamis, 22 Desember 2011

One litre Of tears ( film jepang yang mengharukan)


                                 film One litre of tears inspiring banget deh pokoknya... ^^







     Hallo semua, kali ini icha  pengen ngebahas drama '' One Litre Of Tears " .. Film ini berasal dari jepang.. kisahnya diambil dari kisah nyata..memang sangat amat mengharukan..dan sangat berkesan.. hiks3..salut deh aku  sama pemainnya.. aktingnya sempurna bangeett... apalagi kalau ditambah  lagu OSTnya itu..aduh..gk nahan..air mata pun menetes..hiks3.. jadi ada seorang wanita  ( nama asli : Erika Sawajiri ) dulunya dia sangat aktif,, bisa main basket..jadi pemimpin paduan suara.. main basketnya juga sangat bagus, di bidang akademik ia pun juga sangat pintar.. tapi , dulu dia sering terjatuh.. eh ternyata dia terkena penyakit yang tidak ada obatnya..yg lama kelamaan dengan perlahan..anggota tubuhnya tdk bisa berkerja dengan baik alias lumpuh. dari mulai tdk bisa berjalan..menggerakan tangannya.. maupun berbicara.. duh..ceritanya panjang.. POKOKNYA SERRU BANGETT!! KALIAN SEMUA wajib NONTON..!! ^^ film ini ada 11 episode. nontonnya sih lebih baik berurutan, biar berasa..:)








Keluarganya sebelum ia sakit


Keluarganya sesudah ia sakit..

bersama sang ibu.. yang slalu menemaninnya

1 litre of tearsFilm 1 Litre of Tears diperankan oleh Erika Sawajiri dan Nishikido Ryo. Film drama dari Jepang ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang wanita bernama Kito Aya. Saat berusia 15 tahun, dokter memvonis Aya menderita suatu penyakit yg tidak dapat disembuhkan, Spinocerebellar Ataxia. Penyakit ini menyerang otak kecil sehingga kelak penderitanya akan mengalami gangguan keseimbangan tubuh yang secara perlahan menyebabkan kelumpuhan, kesulitan berbicara, dan kesulitan menelan.
Script cerita 1 Litre of Tears ini diadopsi langsung dari Buku Harian yg Aya tulis sampai dirinya tidak mampu lagi untuk memegang bolpen. Di Jepang sendiri, buku ini laris terjual sampai dengan 1.1 juta copy.
Semasa hidupnya, Aya hanya memiliki satu impian yaitu tetap hidup. Keluarga, teman, serta orang-orang terdekat selalu memberikan semangat kepada dirinya. Penyakit yg semakin lama semakin menggerogoti tubuhnya tidak membuat Aya berkecil hati. Justru dengan penyakit inilah Aya semakin terpacu untuk menolong orang lain meskipun dengan kondisi fisik yg terbatas.

erika2 

Aya meninggal pada usia 25 tahun. Kurang lebih selama 10 tahun dirinya menderita akibat Spinocerebellar Ataxia. Semangat pantang menyerah serta semangat hidupnya kini dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi orang banyak.
erika sawajiri

Foto-foto Kito Aya semasa masih hidup :







kito aya


Setelah nonton ini, satu hal yang paling berharga.. yaitu KESEHATAN. 
bikin aku semangat lagi. karena Alhamdulillah.. aku masih diberi kesehatan.
kesehatan itu MAHAL ketika kita mengalami sakit. 
sampai'' kita berjanji apa saja asalkan sembuh.. 
maka dari itu..
kita harus bisa MEMANFAATKAN kesempatan yang telah ALLAH  beri
dengan sebaik-baiknya.. :) 
teruslah berkarya.. sebagai tanda SYUKUR.
teruslah membuat beribu'' orang TERSENYUM.. :")

  
















0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template