Senin, 05 September 2011

Wim Risjbergen Rahasiakan Formasi Pemain Timnas Indonesia








REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelatih timnas Indonesia Wim Rijsbergen masih merahasiakan formasi pemain yang akan diturunkan pada pertandingan Pra Piala Dunia 2014 putaran tiga melawan Bahrain di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (6/9). "Masih ada waktu 24 jam untuk menentukan formasi pemain inti. Semuanya tergantung kondisi terakhir," kata Wim usai pre-match Indonesia melawan Bahrain di Hotel Atlet Century Jakarta, Senen.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi dalam menyiapkan tim termasuk membangkitkan moral pemain agar mampu bermain maksimal saat menjalani pertandingan kedua Pra Piala Dunia 2014 putaran tiga melawan Bahrain. Pada pertandingan pertama di kandang sendiri kemungkinan besar formasi pemain yang akan diturunkan oleh Wim Rijsbergen berbeda dengan saat menghadapi Iran beberapa waktu lalu.
Hal itu terjadi karena ada penambahan empat pemain yang sebelumnya absen yaitu Boaz Salossa, Ahmad Bustomi, Ricardo Salampessy dan M. Nasuha yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning.
Saat menghadapi Iran, mantan pelatih PSM Makassar itu menempatkan Christian Gonzales sebagai target man dan ditopang oleh Bambang Pamungkas. Dengan masuknya Boaz saat melawan Bahrain kemungkinan besar untuk lini depan akan terjadi perubahan atau bahkan menurukan tiga striker sekaligus. "Bermain di kandang sendiri semuanya harus disiapkan dengan maksimal," kata Wim Rijsbergen dengan tegas.
Meski mendapatkan suntikan pemain baru, timnas Merah Putih akan kehilangan dua pemain pilarnya yaitu M. Ilham dan Zuklifly Syukur. Kedua pemain ini tidak bisa dimainkan karena terkena akumulasi kartu kuning.
Absennya dua pemain pilar yang selama ini menjadi tulang punggung timnas itu jelas akan mempengaruhi formasi pemain inti. Namun demikian, masih banyak pemain dengan posisi sama yang memiliki kemampuan yang hampir sama. Untuk posisi gelandang yang ditinggalkan M. Ilham bisa digantikan oleh Arif Suyono atau Irfan Bachdim, sedangkan untuk posisi Zulkifly Syukur bisa digantikan M. Ridwan bisa ditarik ke belakang atau Ricardo Salampessy.
Berikut perkiraan pemain timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain: Markus Haris Maulana (kiper), Ricardo Salampessy, M. Roby, Hamka Hamzah, M. Nasuha, M. Ridwan, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Arif Suyono, Bambang Pamungkas dan Christian Gonzales.
Sementara itu pelatih Bahrain, Peter Taylor, mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi tuan rumah Indonesia meski bisa dipastikan pertandingan nanti akan berlangsung dengan ketat."Indonesia adalah tim yang bagus, apalagi mereka bertanding di kandang sendiri. Yang jelas kami akan berusaha merebut poin pada pertandingan nanti," katanya.
Bahrain datang ke Indonesia dengan misi yang tinggi yaitu ingin merebut tiga angka. Hal itu dilakukan karena pada pertandingan di kandang sendiri harus puas berbagi poin dengan Qatar setelah hanya mampu bermain imbang 0-0.

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template