Selasa, 06 September 2011

Misteri Ular kobra menari dengan suling


cobra snake
Ular Kobra

Pasti kamu setidaknya pernah melihat film India atau pertunjukan ular yang meliuk-liuk badannya di TV. Pawang Ular membawa keranjang berisi ular, ketika mulai meniup serulingnya, tak lama kemudian keluar ular kobra dan bergerak seolah sedang menari.
Pasti dibenak anda hebat sekali pawang ular itu, namun ironisnya fakta yang ada adalah ular tidak bisa mendengar, lho kok?
Ternyata yang diikuti ular itu bukannlah suara seruling pawang melainkan gerakan seruling pawang tersebut yang ular anggap sebagai sebuah manuver penyerangan terhadap dirinya. Secara reflek ular pun mengatur gerakan bertahan dan bersiaga. Kepandaian pawang adalah kehebatanya menjaga jarak dengan ular agar tidak diserang dan ia juga harus tahu pasti gerakan ular yang dilakukan ular itu. Bagaimana pun juga itu memang sesuatu yang menakjubkan.
penglihatan ular
Penglihatan Ular Menggunakan Sensor Panas
Jadi intinya, bunyi seruling yang dimainkan oleh para pawang ular di India tidak pernah didengar oleh ular. Ular tersebut cuma tertarik pada gerakan seruling yang dimainkan oleh sang pawang.

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template