Kamis, 08 September 2011

langkah2 memilih penncatok rambut

Alat pencatok rambut menjadi salah satu kebutuhan wanita untuk menata rambutnya. Namun salah memilih alat pencatok bisa berakibat fatal. Rambut Anda bisa rusak dan terlihat tidak terawat.


Agar tidak salah pilih, yuk kita simak langkah memilih alat pencatok rambut yang dikutip dari Sheknows.

1. Lapisan
Saat memilih alat pencatok, perhatikan lapisan (bagian untuk meluruskan rambut) dalamnya. Pilihlah yang terbuat dari bahan keramik, bukan besi. Alasannya, bahan keramik bisa menyimpan panas lebih cepat. Namun pendistribusian panas di lapisan keramik lebih lembut. Tak seperti pada lapisan besi. Lapisan besi yang panas dapat merusak lapisan terluar rambut dan menghilangkan kilau alaminya.

2. Pengontrol temperatur
Sebaiknya pilihlah alat pencatok yang memiliki pengontrol temperatur. Hal ini dapat memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat panas yang diperlukan. Jadi tak perlu memanaskan rambut secara berlebihan karena dapat merusaknya.

3. Ukuran
Sesuaikan ukuran (lebar) alat pencatok dengan panjang rambut Anda. Jika rambut Anda tidak terlalu panjang (di atas bahu) maka pencatok berukuran 2 inci sudah cukup. namun jika Anda berambut panjang, pencatok berukuran 3-4 inchi akan memudahkan Anda.

4. Tombol mematikan otomatis

Untuk alasan keamanan, ada baiknya memilih alat pencatok yang bisa otomatis mati, jika panasnya sudah mencapai maksimal. Hal ini akan mengurangi risiko konsleting atau kebakaran saat Anda lupa mematikannya.

5. Bergaransi
Hal ini juga berlaku setiap Anda membeli alat-alat elektronok. Pilihlah alat pencatok yang memiliki garansi yang jelas. Sehingga jika ada kerusakan, Anda tak perlu khawatir.

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template