Senin, 05 September 2011

Jacksen: Pergunakan Anugerahmu, Boaz Solossa








Jacksen: Pergunakan Anugerahmu, Boaz Solossa!



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Persipura Jacksen F Tiago berharap kehadiran Boaz Solossa di Timnas Indonesia saat menjamu Bahrain, Selasa (6/9/2011) mendatang, akan berdampak positif. Dia meminta Boaz memaksimalkan bakatnya untuk membantu tim Merah Putih meraih kemenangan di putaran ketiga Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia.
"Harapanku, Boaz menggunakan anugerah yang Tuhan berikan kepadanya sebaik mungkin dalam partai (lawan Bahrain) nanti," kata Jacksen, dilansir Supersoccer.
Jacksen memang tahu betul kemampuan Boaz. Pria asal Brasil itu berjasa dalam memberikan dua gelar juara Djarum ISL kepada Persipura Jayapura, yakni musim 2008/2009 dan 2010/2011.
Karena itu, Jacksen tahu betul kemampuan Boaz. Menurut dia, Boaz adalah pemain yang dianugerahi talenta yang luar biasa. Topskor Djarum ISL musim lalu itu tak hanya tangguh dalam menyerang, tapi juga kokoh mehanan laju serangan lawan. Di samping itu, skill Boaz di atas rata-rata pemain lain.
"Dia mampu memecahkan konsentrasi lawan dan menjadi pengumpan yang baik buat Christian Gonzales dan gelandang yang muncul (secara tiba-tiba)," kata Jacksen.
Bergabungnya kembali tiga pemain Indonesia, Ahmad Bustomi, M Nasuha, dan Ricardo Salampessy juga akan semakin menyolidkan timnas senior.
"Ketiganya akan memberikan kekuatan ekstra. Ricardo sangat tenang dan taktis dalam membaca permainan lawan. Nasuha baik dalam menyerang dan tangguh dalam bertahan. Sedangkan Bustomi punya umpan dan gerakan dalam meng-cover pertahanan yang baik," jelas Jacksen.(*)

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template