Kamis, 15 September 2011

CINTA seorang Putri - Part 2

Masih ingat dengan Cathar "Kisi Hati Putri" Part 1? hmm ... klo belum kulik abis dech di kisah sebelumnya dan ikuti terus Cerita Catatan Harian gadis cantik bernama Putri ini. Check it out ...

Pertengahan Februari 2002
Dear diary,
Namanya Muhammad Torik. Anak kelas III IPA2. Putri sudah kenal dia dari dulu karena sama-sama tergabung di Rohis. Kak Torik begitu bisaanya teman-teman memanggilnya. Putri kenal Kak Torik lebih dekat sejak sama2 mengikuti Lomba mata pelajaran tingkat nasional, bulan lalu. Mungkin karena kami sudah saling kenal di Rohis, jadi kami bisa cepat akrab.
Waktu itu Putri terpilih sebagai wakil sekolah untuk lomba bercerita dalam bahasa Inggris atau bisaanya disebut story telling. Putri bangga sekali karena dapat terpilih mewakili sekolah. Hanya ada lima siswa yang terpilih. Putri satu-satunya siswa kelas satu yang terpilih. Sisanya siswa kelas II dan kelas III, termasuk Kak Torik. Dia mewakili sekolah untuk lomba mata pelajaran fisika. Putri sempat minder karena menjadi peserta termuda, untungnya ada Kak Torik sangat baik dan membantu Putri mempersiapkan diri untuk lomba. Akhirnya, Putri menang juga, memang bukan juara pertama, hanya juara tiga, tapi Putri bangga sekali sudah dapat memberikan satu piiala untuk sekolah Putri. Ayah dan Ummi juga bangga. Mbak Alma juga.
Tapi sebenarnya ada hal lain yang membuat Putri senang. Ini tidak ada sangkut pautnya dengan kemenangan Putri. Ini tentang Kak Torik. Sejak lomba mata pelajaran itu, Kak Torik jadi dekat dengan Putri. Apalagi setelah Kak Torik berjanji akan mengajari Putri mata pelajaran Fisika yang memang susaaaah banget. Putri senang karena Kak Torik menjadi tentor yang sabar sekali. Cara mengajarnya jelas dan sistematis, membuat Putri lebih cepat mengerti rumus2 Fisika yang rumit itu dibandingkan dengan Pak Sitompul, guru Fisika Putri yang killer itu. Wah … jauh banget dech.
Ummi, Ayah, dan Mbak Alma juga sudah kenal baik dengan Kak Torik karena dia sudah sering main ke rumah. Kelihatannya Kak Torik cukup disukai oleh mereka, mungkin karena sejak diajari Fisika oleh Kak Torik nila lima tidak pernah lagi bertengger di kertas ulangan Putri. Alhamdulillah … sekarang minimal Putri dapat nilai tujuh setiap ulangan Fisika. Putri seperti mendapat kakak laki2 baru yang membimbing Putri.
Tapi tadi sore setelah Kak Torik pulang, Mbak Alma masuk ke kamar Putri an langsung duduk di ranjang Putri. “Jaga hati, Put. Hati-hati …” tanpa tedeng aling-aling Mbak Alma langsung bilang begitu. Putri menoleh dari Trio Detektif yang sedang Putri baca.
Maksudnya apa?”. Tanya Putri bingung. “Kamu dan torik . Mbak yakin, kalian cukup tahu kalau Allah Maha Pencemburu. Jangan kotori hati kalian dengan CINTA lain selain untuk Allah.” Wah … kalimat itu lagi. Putri tambah bingung. Maksudnya apa sich?
Kamu tidak punya perasaan apa-apa sama Torik kan?” Mbak Alma bertanya menyelidik. Ooo … ternyata Mbak Alma khawatir kalau Putri an torik pacaran. Putri langsung terkikik geli.
Aduh Mbak Alma. Tenang dech, Putri tahu kok, pacaran itu haram. Percaya sama Putri an Kak Torik, Mbak. Kita hanya berteman. Lagipula selama ini kami tidak pernah pergi berdua-duaan kan? Paling-paling hanya belajar di rumah. Itu pun ditemani Ummi atau Mbak Alma. Jangan khawatir Mbak, Putri bisa jaga diri.” Aku menegaskan. Mbak Alma Nampak belum yakin dengan kata2ku. Namun ia tetap tersenyum juga.

Akhir Februari 2002
Assalamu’alaikum…
Putri yang baik, sebelumnya Kak Torik minta maaf karena sudah mengganggu Putri dengan surat ini. Kak Torik hanya ingin bilang kalau Kak Torik menaruh simpati pada Putri. Kak Torik tahu dan sangat mengerti bahwa agama kita melarang kita untuk pacaran, oleh sebab itu Kak Torik ingin menegaskan bahwa hubungan yang akan Kak Torik tawarkan ini bukan hubungan pacaran seperti yang teman-teman kita lakukan. Ini hubungan pacaran Islami yang insya Allah tidak melanggar syariat agama kita. Bagaimana Putri, apa kamu setuju …”
….
Teman2 bagaimana kisah Putri selanjutnya? apakah Putri menerimanya, hmmm ... kita tunggu di cerita selanjutnya yach. So' Don’t go any where … dalam Cathar Kisi Hati Putri


 


Dear diary, aku Putri

 

0 comments:

Poskan Komentar

 

Everything is Inspiring! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template